Menu Close

PEMBERSIHAN JALAN DAN PEMBUATAN SALURAN AIR

PEMBERSIHAN JALAN dan PEMBUATAN SALURAN AIR

Pada Rabu, 12 Januari 2022 warga dan pemerintah Desa Lambur serta sejumlah anggota BABINSA melakukan pembersihan jalan dan juga pembuatan saluran air baru di sepanjang jalan sawah menuju padukuhan Gintung Agung.

Hal ini didasari karena terdapat laporan warga terkait ketidaknyamanan pada saat melewati jalan tersebut sehabis hujan. Intensitas curah hujan yang semakin tinggi, mengakibatkan tanah sawah pada sepanjang jalan tersebut ikut terbawa arus air hujan sampai ke tengah jalan. Hal ini mengakibatkan jalan sepanjang sawah menuju Padukuhan Gintung Agung tersebut licin dan berbahaya, akibatnya beberapa warga terpeleset saat melewati jalan tersebut dan menimbulkan beberapa luka di tubuh korban.

Menindaklanjuti hal ini, Pemerintah Desa Lambur sudah bekerja sama dengan pihak Satuan Pemadam DAMKAR Pos Bobotsari guna membersihkan jalan dari sisa tanah yang terbawa air hujan agar tidak terjadi hal sedemikian rupa. Sebagai upaya pencegahan agar tidak terulangnya hal tersebut, Pemerintah Desa Lambur beserta warga desa serta sejumlah anggota BABINSA bekerjasama untuk membuat saluran air agar tanah sawah yang terbawa air hujan tersebut tidak langsung memenuhi badan jalan yang dapat mengakibatkan kecelakaan di wilayah tersebut terulang kembali.

Diharapkan dengan adanya kegiatan kerjabakti ini, kedepannya tidak ada lagi korban celaka akibat kubangan lumpur yang membuat licin jalan sekitar sawah menuju arah padukuhan Gintung Agung.

Terimakasih untuk warga desa Lambur yang mau gotong royong, Bapak-Bapak BABINSA yang turut membantu, Satuan Pemadam dari Pos Damkar Bobotsari serta Pemerintah Desa yang sudah bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *